SHARE

kpu-minselkab.go.id – Amurang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan menggelar seleksi wawancara calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) selama tiga hari di Aula Klabat, Hotel Sutanraja Amurang pada tanggal 8 s/d 10 Februari 2020. Seleksi wawancara diikuti oleh 170 (seratus tujuh puluh) peserta seleksi yang merupakan perwakilan masing-masing 10 peserta  di 17 (tujuh belas) Kecamatan Kabupaten Minahasa Selatan.

Tim Penilai Seleksi Wawancara Calon Anggota PPK Kabupaten Minahasa Selatan terdiri dari lima Komisioner KPU Kabupaten Minahasa Selatan yaitu Rommy H. Sambuaga, Maya Sarijowan, Fadly Munaiseche, Christiani E. P. Rorimpandey dan Yurnie Sendow. Tim Penilai seleksi wawancara memberikan penilaian terhadap pengetahuan peserta tentang Pemilihan yang mencakup tugas, wewenang dan Kewajiban PPK, Penelitian syarat dukungan Pasangan Calon Perseorangan , teknis pemungutan suara, penghitungan perolehan suara dan rekapitulasi penghitungan perolehan suara serta pengetahuan mengenai kewilayahan.

Jadwal seleksi wawancara hari pertama pada Hari Sabtu (8/2/2020) dimulai pukul 09.00 – 21.20 Wita. Namun peserta pelaksanaan seleksi wawancara hari pertama berakhir pukul 01.00 Wita dini hari dikarenakan durasi wawancara oleh satu peserta seleksi melebihi jadwal yang diperkirakan. Walau demikian, hal tersebut tidak menggugurkan semangat peserta seleksi wawancara. Mereka tetap setia menunggu hingga nama mereka dipanggil oleh panitia untuk menuju ruang tes. Seleksi hari pertama diikuti oleh 70 peserta seleksi yaitu dari Kecamatan Motoling, Kecamatan Motoling Barat, Kecamatan Motoling Timur, Kecamatan Kumelembuai, Kecamatan Tatapaan, Kecamatan Suluun Tareran dan Kecamatan Tareran.

Seleksi wawancara hari kedua pada Hari Minggu (9/2/2020) dimulai pada pukul 14.00 Wita yang diikuti oleh 30 Peserta seleksi yaitu dari Kecamatan Amurang Timur, Kecamatan Amurang Barat, dan Kecamatan Amurang.

Seleksi wawancara hari ketiga pada Hari Senin  (10/2/2020) dimulai pada pukul 09.00 Wita yang diikuti oleh 70 Peserta seleksi yaitu dari Kecamatan Tompaso Baru, Kecamatan Maesaan, Kecamatan Modoinding, Kecamatan Ranoyapo, Kecamatan Sinonsayang, Kecamatan Tenga, dan Kecamatan Tumpaan.

Seluruh peserta seleksi wawancara menghadiri jadwal seleksi tepat waktu dengan pakaian hitam putih. Hingga hari terakhir seleksi, tidak ada peserta seleksi yang absen (tidak hadir).  Hasil seleksi wawancara nantinya akan diumumkan mulai tanggal 15-21 Februari 2020. Pengumuman hasil seleksi wawancara akan menyisihkan 5 (lima) orang perserta di tiap-tiap kecamatan. 5 orang peserta seleksi yang lulus nantinya akan dilantik menjadi anggota PPK pada tanggal 29 Februari 2020 setelah proses tanggapan masyarakat tahap II.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here