SHARE

Amurang, kpu-miselkab.go.id – KPU Kabupaten Minahasa Selatan telah melaksanakan 2 sosialisasi di Bulan Desember Tahun 2019 yaitu Sosialisasi Persyaratan Jumlah Minimum Dukungan Calon Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Tahun 2020 dan Sosialisasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kabupaten Minahasa Selatan.

Sosialisasi yang pertama yaitu Sosialisasi Persyaratan Jumlah Minimum Dukungan Calon Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Tahun 2020. Sosialisasi ini dilaksanakan di 17 (tujuh belas) Kecamatan Kabupaten Minahasa Selatan yang diselenggarakan pada tanggal 2 s/d 9 Desember 2019. Peserta dari kegiatan sosialisasi ini yaitu Perangkat Kecamatan,  Hukum Tua, Perwakilan Perangkat Desa dan Masyarakat. Narasumber dari kegiatan sosialisasi ini yaitu Ketua KPU Kabupaten Minahasa Selatan (Rommy H Sambuaga), Anggota KPU Kabupaten Minahasa Selatan (Maya Sarijowan, Fadly Munaische, Christiani E.P Rorimpandey dan Yurnie Sendow) serta Sekretaris KPU Kabupaten Minahasa Selatan (Hermina H. R. Kotulus). Para Narasumber menyampaikan bahwa syarat minimum dukungan untuk Bakal Pasangan Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan yaitu sejumlah 16.958  (enam belas ribu sembilan ratus lima puluh delapan) dukungan yang tersebar di 9 (sembilan) Kecamatan Kabupaten Minahasa Selatan.

Sosialisasi kedua yaitu Sosialisasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kabupaten Minahasa Selatan. Sosialisasi ini dilaksanakan pada tanggal 16 s/d 17 Desember 2019 di 5 (lima) Kecamatan Kabupaten Minahasa Selatan yaitu Kecamatan Motoling, Tareran, Sinonsayang, Amurang dan Tumpaan. Sosialisasi RPP ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih, baik secara kualitas maupun kuantitas dalam seluruh proses penyelenggaraan Pemilu serta untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya Pemilu dan Demokrasi.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here