Berita KPU KPU KABUPATEN MINAHASA SELATAN MENERIMA KUNJUNGAN KERJA UNTUK KETIGA KALINYA

KPU KABUPATEN MINAHASA SELATAN MENERIMA KUNJUNGAN KERJA UNTUK KETIGA KALINYA

SHARE

Amurang, kpu-minselkab.go.id – KPU Kabupaten Minahasa Selatan menerima Kunjungan Kerja (Kunker) untuk yang ketiga kalinya (27/11/2019), kunker tersebut berasal dari KPU Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur. Kunker KPU Kabupaten Mahakam Ulu bertujuan untuk studi komparasi sengketa hukum terkait Penyajian Alat Bukti.

Kunker KPU Kabupaten Mahakam Ulu dihadiri oleh Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan (Florianus Nyurang), Ketua Divisi Teknis Penyelenggara (Saaludin), serta Staf dari Bagian Teknis dan Hukum KPU Kabupaten Mahakam Ulu. Kunker KPU Kabupaten Mahakam Ulu disambut oleh Sekretaris KPU Kabupaten Minahasa Selatan (Hermina H. R. Kotulus) yang mengapresiasi antusias KPU Mahakam Ulu untuk datang melaksanakan Kunker terkait Penyajian Alat Bukti. Sekretaris KPU Kab. Minahasa Selatan mengemukakan bahwa, “walau dengan segala keterbatasan yang kami miliki, Kami selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk KPU kabupaten Minahasa Selatan”.

Selanjutnya Perkenalan KPU Kabupaten Mahakam Ulu oleh Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kab. Mahakam Ulu. Nyurang mengemukakan bahwa “Mahakam Ulu merupakan Kabupaten baru hasil pemekeran dari Kabupaten Kutai Barat pada Tahun 2013. Sehingga KPU Kabupaten Mahakam Ulu terbilang masih baru yang terbentuk pada tahun 2015 dan komisionernya dilantik 15 (lima belas) hari sebelum Pilkada Tahun 2015. Sebelum Komisioner KPU Kabupaten Mahakam Ulu dilantik, terjadi kekosongan jabatan pada saat itu, yang diisi oleh Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Timur.

Ketua KPU Kabupaten Minahasa Selatan kemudian memperkenalkan secara singkat mengenai KPU Kabupaten Minahasa Selatan danĀ  menjelaskan materi Penyajian Alat Bukti. Kegiatan Kunker KPU Kabupaten Mahakam Ulu lanjutkan dengan diskusi dan diakhiri dengan pemberian cendera mata dari masing-masing pihak dan foto Bersama.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here